Jumat, 23 Maret 2018

Pembentukan Karakter Siswa Melalui Penerapan Disiplin


Karanganyar - Karakter sangat dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan belajar siswa. Individu yang berkarakter baik adalah individu yang biasa membuat keputusan dan siap untuk mempertanggungjawabkan setiap akibat dari keputusan yang telah di buat. Siswa Sekolah Tingkat Dasar adalah siswa siswi yang berusia sekitar 7 sampai dengan usia 12 tahun, merupakan anak yang memasuki transisi perubahan masa anak-anak.

Biasanya mereka ingin menunjukan jati dirinya dengan berperilaku mengimitasi idola-idolanya. Cara pembentukan karakter yang baik bagi para siswa agar kelak bisa menjadi warga masyarakat yang berkepribaian baik, yang bersikap dan perilaku religius, toleran, jujur, disiplin, kerja keras, kreatif, tanggung jawab, mandiri, demokratis, menghargai karya orang lain dan cinta damai adalah melalui penerapan disiplin tata tertib.

Pembentukan sikap, keterampilan dan pengetahuan serta konteks pemahaman akan jauh lebih baik dimengerti melalui pendekatan pengetahuan multi disiplin.

Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Ahmad memberi pelajaran kedisiplinan terhadap anak SDN 03 Brujul Kecamatan Jaten. Jum'at (23/3/18)

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...