Kamis, 22 Maret 2018

Mahir Menembak Merupakan Wajib bagi Semua Prajurit Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Kegiatan menembak yang dilaksanakan di  Lapangan Tembak Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad.  Latihan menembak senjata ringan yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama  Kodim 0727/Karanganyar, merupakan pelaksanaan program kerja Kodim 0727/Karanganyar bidang Operasi khususnya bidang Latihan.

Tujuan program latihan menembak ini adalah untuk melatih keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan secara teknis maupun taktis kepada segenap prajurit  jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Hal tersebut dalam rangka menunjang pencapaian tujuan menjadi prajurit yang profesional khususnya dalam hal menembak senjata ringan, untuk kesiapan satuan dalam rangka melaksanakan tugas pertahanan negara maupun tugas-tugas operasi lainnya.

Latihan menembak tersebut diikuti oleh anggota Prajurit Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan. Kamis (22/3/18)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menegaskan, "menembak merupakan salah satu keterampilan utama yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kodim 0727/Karanganyar. Karenanya melaui latihan menembak yang dilaksanakan secara periodik, diharapkan setiap prajurit Kodim Karanganyar memiliki kemampuan menggunakan senjata ringan dan mampu menembak sasaran dengan tepat sebagai bagian dari profesionalisme keprajuritan," tegas Dandim.

Dalam pelaksanaan latihan menembak setiap peserta ditekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...