Jumat, 23 Maret 2018

Sambung Rasa Kita Wujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Karanganyar


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727 Karanganyar Mayor Inf Mantang, menghadiri Sambung Rasa "Kita Wujudkan PILKADA DAMAI di Kabupaten Karanganyar" di Radio Swiba kabupaten Karanganyar. Kamis (22/03/18)

Wawancara Radio Swiba dengan Sekda Kabupaten Karanganyar dalam rangka pemilu, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, Pemilihan Gubernur Jawa Tengah di laksanakan secara serentak. Maka untuk pelaksanaanya di jadwalkan pada tanggal 27 juli 2018. Pelaksanaanya itu maka peran dan tugas Pemerintah Daerah sesuai dengan perundang-undangan adalah memberi fasilitas. Fasilitas yang kita siapkan adalah pendanaan, baik untuk kepentingan KPU, kepentingan Panwaslu dan kepentingan keamanan termasuk Regulasi Indek Pilkada.

Kemudian disamping itu, menyiapkan prasarana sampai dititik kecamatan, Bilik-bilik suara sudah disiapkan dan tidak kalah pentingnya petugas-petugas yang dari PNS harus ada surat dari Bupat. Kalau petugas masyarakat yang di tunjuk sesuai tugas yang berlaku.

“Terakhir adalah menjaga distribusi dan logistik maupun sarana-sarana kepentingan Pilkada, Insya Alloh semua sudah siap sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing,"terang Samsi (Sekda).

Mayor Inf Mantang menambahkan yang telah di sampaikan oleh Kabak Ops Polres Karanganyar, “Bahwa Anggota Kodim 0727/Karanganyar dalam Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar berjumlah 303 orang dan masih diperkuat lagi dengan Personel Batalyon Raider 408/Subrasta.

Kemudian juga pembuatan posko pemantauan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, kebetulan Surat Perintah dari Pangdam IV/Diponegoro adalah Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar di tunjuk langsung Pangdam IV/Diponegoro sebagai Staf Pemantau langsung dari Pangdam.

Dan ini dilakukan pemantauan setiap kegiatan baik secara terbuka maupun tertutup, semuanya itu kita lakukan secara bersinergi dengan Polri, Satpol PP, sehingga tercipta masyarakat yang damai, tenteram dan aman, “terang Kasdim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...