Senin, 26 Maret 2018

Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam Kegiatan Pra TMMD Reguler ke 101 Karangpandan


Karanganyar - Warga desa Karang Kecamatan Karangpandan dan anggota TNI tampak antusias dalam kegiatan Pra TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Reguler ke 101 Tahun 2018 ini. Antusiasme warga tampak dalam banyaknya warga yang terlibat dalam pembuatan talud di dusun Mroto. Dengan di buatnya talud sebelum pengecoran jalan, agar nanti pada saat pengecoran tidak mudah longsor. Mengingat kondisi tanah di sekitar merupakan perbukitan maka perlunya di buat talud agar jalan tidak mudah tergerus air dan longsor.

Babinsa Koramil 12 Jumapolo Sertu Bayu dan Sertu Arif bersama anggota jajaran Kodim 0727/Karanganyar, dalam Kegiatan Pra TMMD hari ini masih melanjutkan pembuatan talud kanan kiri jalan yang nantinya akan di cor. Sebagian mengankut pasir dan batu. Walaupun batu dan pasir letaknya jauh, tidak menyurutkan hati masyarakat dusun Mroto dalam melaksanakan kegiatan. Dengan antusias dan semangat bekerja bersama anggota TNI jajaran Kodim Karanganyar. Minggu (25/3/18)

Dalam kegiatan penyimpanan kali ini TNI dan masyarakat bergotong royong membuat talud badan jalan untuk meratakan, agar nantinya dalam pengecoran lebih cepat dan kuat. Sehingga jalan yang di perkeras nanti bisa tahan lama dan tidak mudah rusak. Bapak Gianto selaku Kadus Dusun Mroto menyampaikan dalam jalan nantinya tidak memakai makadam atau pengeras jalan, tapi dengan menggunakan anyanman besi. Sehingga bisa menekan biaya dan pengerjaanpun lebih ringan,"ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...