Kebersamaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jumapolo dalam Membantu Bencal di wilayah Desa Binaan



Karanganyar - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jumapolo melaksanakan pengecekan korban bencana alam tanah longsor di wilayah desa binaan. Hujan yang mengguyur disebagian besar wilayah kecamatan Jumapolo pada minggu (11-03-2018) malam pada pukul 20.00 Wib yang berlangsung cukup lama. Sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor, yang menimpa di beberapa titik diwilayah kecamatan Jumapolo. Diantaranya bencana alam tanah longsor jalan penghubung antara Dusun Sembuh Wetan dengan Dusun Tulakan Desa Kwangsan Kecamatan Jumapolo. Senin (12/03/2018 )

Sedangkan bencana alam tanah longsor di Dusun Watutumpuk dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama 5 jam pada minggu malam, yang  mengakibatkan longsornya tebing setinggi 9 meter yang menimpa  belakang rumah bapak Wagino Narto Wiyono. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jumapolo mendatangi untuk melaksanakan pengecekan di lokasi terjadinya bencana alam tanah longsor di desa binaannya. 

Dalam hal ini Babinsa Koramil 12 Jumapolo Sertu Susanto dan Kopda Eko Saputro serta Bhabinkamtibmas Jumapolo, berkoordinasi dengan kepala desa Kadipiro bapak Larsito S.Pd untuk bersama-sama melaksanakan kerja bhakti membantu warga yang rumahnya terkena timbunan tanah akibat dari tanah longsor tersebut.

Diketahui dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, melainkan kerugian materil yang di perkirakan kurang lebih 17 juta rupiah. Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan ini merupakan rasa kepedulian anggota Koramil maupun anggota Polsek Jumapolo terhadap masyarakat desa binaan yang mengalami musibah. Bersama-sama dengan masyarakat sekitar saling bahu-membahu untuk membersihkan material timbunan tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga, "Ungkap Sertu Susanto.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar