Dandim Karanganyar Terjun Langsung Melaksanakan Sergab


Karanganyar - Sebagai seorang Prajurit, hampir dari separuh hidupnya digunakan buat mengabdi kepada negara. Banyak berbagai macam cara  yang dapat dilakukan oleh Prajurit untuk mengabdikan dirinya kepada negera. Mulai dari menjaga ketahanan wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), sampai menjaga ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. yang terjun langsung melaksanakan Sergab (Serapan Gabah) di area persawahan desa Suruh kecamatan Tasikmadu kabupaten Karanganyar. Kamis (01/03/18)

Didalam kegiatan Sergab, dihadiri oleh  Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Agung Hendriyadi MP. Pimpinan BRI Cabang Karanganyar Yoseps, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jateng Ir. Suryo Banendro, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Karanganyar Ir. Supramnaryo.

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan kita di Jawa tengah, yang saat ini di Jateng sedang melaksanakan panen. Sehingga kita berkeinginan untuk datang langsung ke sawah, untuk menemui para petani. Tujuan kita datang diantaranya sebagai pengendalian harga beras, untuk mengisi stok beras dari pemerintah. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan Kodim, BRI, serta Instansi-intansi terkait, demi tercapainya progam Sergab tahun ini,"ungkap Agung.

Untuk Bulog, kami berharap bisa memanfaatkan momen ini sebagai sarana untuk menyerap gabah petani. Mari kita sama-sama mengawal progam Sergab ini, karena untuk  Provinsi jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan sentra produksi beras. TNI-AD dalam hal ini Kodim, telah membantu pemerintah didalam melaksanakan Sergab. Dan Kami pun juga butuh pendanaan, sehingga kita bekerja sama dengan BRI,"Ungkapnya.

TNI akan terus berupaya didalam menyukseskan program pemerintah swasembada pangan nasional, dan TNI juga akan terus berupaya melakukan serapan gabah (sergab) milik petani pada saat panen. Kami sudah melakukan pendampingan kepada para petani, mulai dari pra-tanam hingga pasca panen. Hal itu kami lakukan, tentunya untuk mempermudah kami dalam melakukaan Sergab,"tutur Dandim.
(Pendim 0727/Kra)

Komentar