Senin, 07 Januari 2019

Sertu Muhari Komsos Dengan Petani Guna Meningkatkan Hasil Panennya


Karanganyar - Bertempat di Lahan sawah tani bapak M. Yusuf di Desa Karangbangun Kec. Matesih Kab. Karanganyar, Babinsa Karangbangun Sertu Muhari melaksanakan komsos dengan petani membahas tentang upaya penyemprotan tanaman padi. Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah, sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka dalam bertani. Sabtu (05/01)

Dalam kesempatan tersebut Sertu Muhari melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Babinsa Koramil 07/Matesih tersebut mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani, sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah binaannya.

Datangnya hama seperti siput, keong serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam. Namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...