Rabu, 16 Januari 2019

Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) Korem 074/Warastratama


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi Dana dari Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Korem 074/Warastratama. Rabu (16/01/2019)

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas perkenan-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti acara pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 074/ Warastratama dalam keadaan sehat wal’aflat.

Sebagaimana dipahami bersama bahwa pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dilaksanakan Korem 074/Warastratama ini merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah tentang reformasi birokrasi.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Korem 074/Warastratama ini juga merupakan langkah nyata, komitmen seluruh aparatur militer dan sipil dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi. Guna mendukung program pemerintah dalam mewujutkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Untuk itu kegiatan ini harus menjadi ukuran kinerja keberhasilan peningkatan satuan Korem 074/Warastratama dan jajarannya. Karena Zona Integritas (Zl) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek - aspek kelembagaan (organisasi).

Ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur serta dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Selain itu, dengan sangat pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi serta perubahan lingkungan strategis menuntut birokrasi pemerintahan untuk direformasi dan harus segera diambil langkah-langkah yang bersifat mendasar, komprehensif, dan sistematik, sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan efektif dan efnsien.

Untuk itu saya berharap kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi terus dilanjutkan dengan pembangunan program program reformasi Birokrasi secara bertahap dan berkesinambungan, dalam setiap pelaksanaan tugas Korem 074/Warastratama meliputi pembangunan komponen manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya serta berharap adanya saran dan masukan, sehingga pencanangan Zona Integritas di Korem 074/Warastratama ini dapat berhasil sesuai yang diharapkan.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...