Senin, 21 Januari 2019

Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu Menghadiri Peresmian Panti Yatim Piatu





Karanganyar - Danramil 04 Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu C di dampingi Babinsa desa Jaten Sertu Akat menghadiri acara peresmian Panti Yatim Piatu dan Dhuafa dengan nama Nisa di jalan Nakulo RT 07 RW 06 Perum Jaten Asri dusun Sawahan desa Jaten Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Minggu (20/01)




Dibangunya panti ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan sosial bagi anak yatim piatu. Memberikan pelayanan pengganti orangtua dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial, sehingga mendapatkan kesempatan yang luas, tepat dan memadai bagi perkembangan kepribadian anak sesuai harapan menjadi penerus cita-cita bangsa.

"Terpenuhinya kebutuhan anak akan kelangsungan hidup, memperoleh perlindungan antara lain dengan menghindarkan anak dari kemungkinan ketelantaran dan perkembangan jasmani, rohani serta sosialnya, sehingga memungkinkannya untuk tumbuh kembang secara wajar. Sehingga kelak siap menjadi anggota masyarakat yang mampu hidup layak serta dapat bertanggung jawab baik terhadap dirinya sendiri, keluarganya maupun masyarakat," Ujar KH. Budiman sebagai Pemilik Panti.




Danramil mengajak berbagai pihaknya untuk selalu peduli dan tidak berhenti mengajak masyarakat luas untuk terus berperan aktif mengatasi anak yatim dan anak terlantar. "Membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan pengelolaan anak terlantar adalah wujud kepedulian kita yang sebenarnya sebagai sesama umat manusia,"tegas Kapten Dwi.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...