Senin, 21 Januari 2019

Kehadiran Babinsa ke Sawah Diharapkan Bisa Menjadi Motivasi Bagi Para Petani


Karanganyar - Dalam program swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah tak lepas dari peran para Babinsa yang terjun langsung ke sawah untuk melaksanakan pendampingan petani, Sabtu (19/01/2019).

Selain membantu petani dalam penyiapan lahan, Babinsa Koramil 15/Jatiyoso Sertu Tarwo juga membantu penyiangan dengan cara mencabut rumput rumput yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman padi jenis IR 64 milik Bapak Wagiyo Rt 02/03, Dusun Wates, Desa Jatisawit, Kec Jatiyoso.

Disamping itu Babinsa juga harus mengetahui cara pemupukan yang ideal, bukan berarti Babinsa mengambil alih peran penyuluh. Kehadiran Babinsa diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para petani, agar program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah dapat berhasil.

Dalam pelaksaan tersebut diharapkan Babinsa dan petugas penyuluh pertanian diharapkan dapat saling bahu membahu membantu petani, dalam program swasembada dan ketahanan pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah agar bisa terlaksanan dengan baik dan tercapainya program tersebut.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...