Kamis, 24 Januari 2019

Kunjungan ke Koramil 03 Kebakkramat Dandim Tekankan Anggota Untuk Memegang dan Menjaga Netralitas Kita Sebagai Prajurit TNI


Karanganyar - Danramil 03/Kebakramat Kapten Inf Suryanto memimpin langsung Anggotanya untuk melaksanakan penyambutan kedatangan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Dim 0727/Kra pada saat kunjungan kerja ke Koramil 03/Kebakramat, Rabu (23/1/19).

Suryanto membeberkan tentang situasi dan kondisi di wilayah Kebakramat, bahwa untuk wilayah Desa Waru sering terjadi banjir pada saat musim hujan datang. Akan tetapi selama saya menjabat sebagai Danramil, Alhamdulillah belum pernah terjadi banjir. Sedangkan untuk wilayah Banjarharjo sering berlangganan terkena puting beliung. Dan untuk yang berkaitanya dengan personil, untuk Anggota Koramil Kebakramat sangatlah kompak di dalam maupun di luar.

Dandim menuturkan kepada para Babinsa supaya tidak bosan-bosannya untuk mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing pada saat Pilkades. Supaya untuk selalu berfikir jernih dan positif, di dalam menanggapi sebuah berita maupun permasalahan agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax.

Karena pada saat situasi-situasi seperti ini, apapun bisa di goreng untuk dijadikan berita Hoax. Untuk menyikapi itu semua, perlu diadakanya pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan cara menghidupkan kembali Siskamling. Karena melalui Siskamling, kita akan lebih mudah untuk menjaga kondusifitas wilayah tersebut.

"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah agar kita selalu memegang dan menjaga netralitas kita sebagai Prajurit TNI. Apabila saya mendapati ada anggota yang tidak netral, maka saya akan menindak tegas. Saya berharap, semoga seluruh Anggota Koramil 03/Kebakramat makin dicintai dan dibanggakan oleh masyarakatnya", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...