Senin, 21 Januari 2019

Babinsa Koramil 04 Jaten Bina Pramuka Penggalang Untuk Menjadi Generasi Muda Yang Handal dan Pejuang

Karanganyar - Babinsa Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Ahmad dan Sertu Akat melakukan pebinaan terhadap Pramuka Penggalang  di Gudep SMPN 1 Jaten. Sabtu (19/01/19)

Menuju wadah pembinaan generasi muda gerakan pramuka penggalang sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab. Supaya nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang, sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

Serka Ahmad memberi semangat kepada para siswa-siswi, karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan. Karena tujuan  latihan  PBB tersebut  memang  untuk  menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa  kebersamaan,” ungkap Ahmad.

PBB  juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim,  belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin dan mendidik untuk bertanggung jawab.

Mendidik Pramuka berarti menyiapkan generasi penerus Bangsa yang handal dan bermental baja, apalagi zaman sekarag anak muda sudah banyak di pengaruhi oleh HP. Sehingga pemuda saat ini rasa tanggung jawab dan rasa kepedulianya sudah hilang. Dengan diadakan pembinaan Pramuka ini, kita tumbuhkan rasa kepedulian dan rasa tanggungjawab.

Menurut Danramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu Cahyono," Babinsa harus aktif membina Pramuka, dengan hadirnya Babinsa di tengah - tengahnya bisa membangkitkan semangat juang dan menumbuhkan disiplin, merekalah penerus kita nanti, “jelas Danramil.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan Anggota Persit

KodimKaranganyar –  Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan Anggota Persit KodimKaranganyar  –  Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan ...