Rabu, 16 Januari 2019

Meningkatkan Hasil Panen Petani Serka Pipit Terjun Langsung ke Sawah


Karanganyar - Babinsa Koramil 09/Ngargoyoso Serka Pipit Supriyanto melaksanakan pendampingan upsus pertanian, program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan di Wilayah Binaan. Bersama dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan pemerintah, para Babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT (Luas Tambah Tanam) di desa binaan masing-masing, Rabu (16/01/2019).

Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan Swasembada pangan nasional, karena kebutuhan beras di Indonesia semakin hari semakin banyak. Khususnya di Kecamatan Ngargoyoso yang merupakan Daerah pegunungan yang jarang sekali menanam padi dan kebanyakan masyarakatnya menanam sayur.

Maka dalam rangka tugas pendampingan upsus bersama petani dapat meningkatkan hasil panen. Pendampingan tanam kali ini di sawah milik bapak Munawar dengan luas 4.000 meter, padi  yang ditanam jenis IR 64. Pemerintah berharap Semoga dengan cara Babinsa turun langsung kesawah membantu petani, dapat meningkatkan hasil panen serta memberikan semangat dan memotivasi kepada petani dalam bercocok tanam serta dapat meringankan beban petani.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...