Rabu, 23 Januari 2019

Mengasah Kemampuan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit


Karanganyar - Pagi ini anggota Kodim 0727/Karanganyar kembali mengasah kemampuanya. Kemampuan yang diasah diantaranya adalah PBB (Peraturan Baris Berbaris), meskipun latihan ini sudah sering dilaksanakan akan tetapi seluruh Anggota sangatlah antusias untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Karena mereka merasa, bahwa dengan berlatih PBB dapat membentuk karakter seorang Prajurit. Latihan PBB dilaksanakan setelah apel pagi selesai di lapangan Makodim, Selasa (22/1/19).

Latihan PBB dipimpin  langsung oleh Kapten Cpl Sutatna Danramil 06/Karangpandan selaku penyampai materi dan didampinggi oleh para Danramil serta Perwira Staf. "Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. Selain itu, latihan PBB juga merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter, serta mental seorang Prajurit", ungkap Sutatna.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I.Muchtar M., melalui Kapten Cpl Sutatna menambahkan bahwa kegiatan latihan PBB ini memang sudah rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim Karanganyar. Bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, akan tetapi sudah rutin dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera tiap hari senin. Hal tersebut sebagai upaya untuk melatih, serta membina dan meningkatkan kedisiplinan. Baik perorangan maupun tingkat satuan, guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas di lapangan.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...