Selasa, 29 Januari 2019

Ramahnya Babinsa Diposyandu Balita Desa Binaan


Karanganyar - Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang diselenggarakan dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Tujuan dilaksanakannya Posyandu tersebut untuk menekan angka kematian bayi, anak balita, kelahiran. Selain itu, Posyandu diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan kesehatan.

Senin, tanggal 28 Januari 2018 Kegiatan Posyandu "DEWI KUNTI" dusun Banaran desa Ngringo yang diadakan setiap satu bulan sekali dihadiri oleh Babinsa desa setempat Serka Basrowi anggota Koramil 04 Jaten yang dengan ramah dan sabar ikut membantu kegiatan posyandu terutama saat berinteraksi langsung dengan balita.
Beberapa program kesehatan yang ada diposyandu diantaranya program balita, program ibu hamil, dan program untuk lansia.

Program balita meliputi imunisasi, penimbangan, pengecekan kesehatan dan pemberian makanan bergizi. Program untuk ibu hamil meliputi senam ibu hamil dan pemberian vitamin. Selain itu, Posyandu Lansia juga mengadakan program pengecekan kesehatan untuk menjaga kesehatan para lansia.

"Dengan mengikuti Posyandu Balita, para ibu diharapkan mendapatkan wawasan tentang kesehatan balita, gizi, serta stimulasi dan perkembangan anak. Posyandu juga memberi vaksinasi dan makanan suplemen kepada bayi dan balita, menjadi media deteksi dini kasus-kasus kekurangan gizi pada bayi dan balita," Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...