Senin, 28 Januari 2019

Pilkades! Dandim Tekankan Babinsa Agar Mengajak Masyarakat Supaya Tidak Mudah Terprovokasi Dengan Berita HOAX


Karanganyar - Kunjungan kerja Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727 Ibu Putri Muchtar ke Koramil 01/Karanganyar. Selain sebagai ajang silaturahmi kunjungan ini juga untuk membangun hubungan yang baik antara seorang pemimpin dengan Anggotanya, Senin siang (28/1/19)

Dandim mengungkapkan bahwa dalam kunjungan kerja tersebut sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi, dan juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Komandan dan Anggotanya. Hal itu untuk mendukung pelaksanaan tugas dimasa mendatang.
Dandim juga menekankan, supaya para Babinsa untuk selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Mengingat sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pilkades dan Pilpres. Babinsa harus bisa memberikan pemahaman kepada warganya agar tidak mudah diprovokasi dengan adanya berita 'hoax'. Dengan harapan, warga nantinya tetap hidup guyub dan rukun. Upaya-upaya tersebut dapat kita lakukan dengan cara, menghidupkan kembali kerja bhakti, gotong-royong, hidupkan kembali siskamling dan lain sebagainya.

"Untuk menghadapi pesta demokrasi, kita sebagai TNI harus tetap netral. Karena Netralitas TNI sudah tidak bisa ditawar lagi. Bagi yang mempunyai anak yang sudah mempunyai hak pilih, biarkan saja mereka memilih sesuai hati nuraninya. Kita jangan sampai mengarahkan ke salah satu pasangan calon, karena itu termasuk melanggar Netralitas TNI", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...