Senin, 28 Januari 2019

Jaga Ketahanan Fisik Anggotanya Kodim 0727 Karanganyar Selenggarakan Hanmars


Karanganyar -  Untuk pembinaan jasmani militer (Binjasmil) dan memelihara fisik serta jiwa Corsa (Corp satuan) ratusan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) di seputaran Kota Karanganyar, Kab. Karanganyar, Jum'at (25/01).

Kegiatan minggu militer ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD, guna memelihara kemampuan fisik prajurit Kodim 0727/Karanganyar. Hanmars dilaksanakan dengan menempuh jarak sejauh 5 kilometer.

"Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," terang Achuat Danramil 15/Jatiyoso saat memimpin pelaksanaan Hanmars.

Selain itu, Hanmars bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

"Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 0727/Karanganyar," tegasnya.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para Anggota Kodim 0727/karanganyar antusias dan Kompak saat menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan untuk mengiringi langkah kaki mereka guna menggugah semangat. Serta menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari pagi menyengat kulit seluruh anggota. 

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...