Senin, 21 Januari 2019

Tempat Babinsa Adalah Di Tengah Tengah Masyarakat


Karanganyar - Di sebuah warung yang sederhana pada hari Jum'at ( 18/01/2019) di Desa Pulosari tepatnya Dusun Karang Kidul Rt 01 Rw 01 terdengar obrolan dan suara canda tawa yang begitu rame dan serunya. Ternyata disitu terlihat seorang Babinsa dari Koramil 03/Kebakkramat yang bernama Sertu Latif (41) sedang mengobrol dengan beberapa warga masyarakat.

Ibu Nastiti (51) pemilik warung mengatakan "Memang bapak Latif (Babinsa) sering mampir ke warung saya untuk makan siang atau sekedar ngopi, dan setiap bapak Latif kemari pasti suasana jadi rame. Karena orangnya selain supel juga senang bercanda, jadi masyarakat sini sangat senang jika Pak Latif kesini".

"Saya memang terkadang atau bahkan bisa di bilang sering mampir ke warung Ibu Nastiti, karena saya tahu di tempat inilah warga masyarakat Dusun Karang Kidul biasa berkumpul untuk sekedar ngopi atau ada juga yang makan.
Hal ini saya lakukan karena berkaitan dengan tugas saya sebagai Babinsa di wilayah ini, yaitu salah satunya berada di tengah tengah masyarakat dan memenangkan hati dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Karena dengan begitu selain keberadaan saya sebagai Babinsa diakui oleh masyarakat, hal ini akan mempermudah saya untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas seperti mencari informasi ataupun perkembangan situasi di masyarakat. Sehingga saya bisa mendapatkan informasi yang valid dan ter update".

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Infanteri M.I. Muchtar M. memang selalu menekankan kepada para Babinsa jajarannya untuk selalu baik baik dengan masyarakat dan mampu menarik simpati mereka, sehingga diharapkan Babinsa dengan masyarakat akan tercipta suatu kesamaan visi dan gagasan atau disebut juga sebagai mitra karib. Dan beliau juga berpesan agar para Babinsa tidak bosan bosannya untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat mengenai wawasan kebangsaan dimanapun tempatnya, baik di warung, sekolahan, di rumah warga dan lain sebagainya. Sehingga masyarakat akan timbul jiwa nasionalisme dan perasaan cinta tanah air,”tegas Dandim.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penekanan Dandim Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Kamis 29 Agustus 2024 bertempat di halaman Makodim, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I...