Rabu, 23 Januari 2019

Kasdim Karanganyar Menghadiri Penyampaian SPPT PBB - P2 Kabupaten Karanganyar Tahun 2019


Karanganyar - Kepala Stap Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko A Md, menghadiri Penyampaian SPPT PBB - P2 Kabupaten Karanganyar Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar. Selasa (22/01)

Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H Juliyatmono M M, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Karanganyar belum akan menaikkan PBB tahun 2019. Pernyataan itu disampaikan Bupati Karanganyar saat menghadiri Penyampaian SPPT PBB - P2 Kabupaten Karanganyar Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar.

“Kami mencoba menertibkan wajib pajak, untuk membayar pajak dulu. Kami semangati membayar PBB seperti bersedekah. PBB sangat murah. Oleh karena itu, kesadaran membayar PBB menjadi keharusan. Maka terus sosialisasikan,” kata Politikus Partai Golkar itu dihadapan kepala desa/lurah, camat, dan tamu undangan lain.

Selain membahas PBB, Yuli sapaan akrabnya, membicarakan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di Kabupaten Karanganyar relatif kecil. Dia menceritakan KPP Pratama Karanganyar dan BKD kesulitan saat transaksi jual-beli.

Rencana NJOP dinaikkan empat kelas, kenaikan NJOP akan mempengaruhi pemasukan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Tetapi, Pemkab tidak akan menaikkan PBB. “NJOP naik supaya BPHTB naik. Prosedur jual-beli diperlancar, tapi PBB sama. Pemkab menyubsidi warga, disejahterakan dengan sistem begini,”pungkas Bupati.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...