Kamis, 31 Januari 2019

Babinsa Siap Mengawal Kegiatan Pilkades Dari Awal Sampai Akhir


Karanganyar - Beberapa Desa di Kabupaten Karanganyar sudah mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pilkades, seperti sembilan Desa di kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar secara serentak melaksanakan penetapan calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa, di Balai Desa Kecamatan Mojogedang, Senin (28/01/2019).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Mojogedang, Ketua dan Anggota BPD se-Kecamatan Mojogedang, Ketua dan Anggota Panitia Pilkades, Para Calon Kades dan Tim Suksesnya,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di tiap tiap Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam sambutanya Kapolsek Mojogedang Akp. Iswandi SH menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades sudah sering kita laksanakan, akan tetapi kita tetap berkewajiban untuk tetap menjaga keamananya. Kepada para Cakades berkompetisi, namun berkompetisilah dengan cara cara yang baik dan sehat. Kepada panitia Pilkades termasuk TNI dan Polri harus Netral dalam pelaksanaan Pilkades.

"Dalam pelaksanaan Pilkades jangan sampai terjadi pelanggaran hukum khususnya bersifat tindak pidana, dan jika sampai terjadi suatu permasalahan agar segera di laporkan kepada Ketua Panitia Pilkades,"tutup Kapolsek.

Sedangkan Danramil 05/Mojogedang Kapten Inf Purnomo menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades nanti diharapkan bisa bernuansa kekeluargaan dan siapapun yang menang harus di dukung dan yang kalah harus menerima dengan ikhlas. Diharapkan dari awal sampai akhir nanti pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Mojogedang bisa berjalan  dengan aman, damai dan kondusif.

Camat Mojogedang Drs. Sutrisno MM berpesan dalam sambutanya kepada para Cakades diharapkan bisa mengendalikan team suksesnya untuk menjaga keamanan dan jangan melakukan tindakan yang negatif, anarkis, menyebarkan fitnah dan provokatif.

Dalam acara penetapan  dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Cakades) oleh Ketua Panitia di tiap-tiap Desa di wilayah Kecamatan Mojogedang ini berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...