Senin, 21 Januari 2019

Sambangi Warga! Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beri Rasa Tenang Masyarakat Desa Binaannya


Karanganyar - Doktrin yang menyebutkan bahwa Babinsa adalah ujung tombak dari kekuatan teritorial agaknya memang telah mendarah daging di jiwa Sertu Yohanes Wiwit Sriwiyanto Babinsa Koramil 16/Colomadu. Seperti yang dilakukan di wilayah binaanya Desa Gedongan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Iskak pada, Minggu (20/01/2019).

Mereka bersama sama memberikan bantuan terhadap bapak Budi Sri Rawuh warga Dusun Kleben RT 01/05, Desa Gedongan, Colomadu yang sedang terkena musibah, anaknya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Meskipun bukan bantuan secara financial dan hanya membantu menyelesaikan kasus tersebut sesuai jalur hukum, akan tetapi hal tersebut amat dirasakan warganya yang rata-rata masih buta terhadap hukum dan perundang-undangan.

Karakter Sertu Wiwit yang dikenal warga sebagai Tentara humoris dan ramah sanggup meredam kesedihan warganya yang sedang dalam kesulitan tersebut, juga penyampaianya yang lugas membuat penjelasanya mudah dipahami oleh bapak Budi. Sehingga mengerti langkah langkah apa yang harus diambil untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Seperti ditekankan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beberapa waktu lalu bahwa "Babinsa itu kalau perlu jarum jatuh di wilayahnya pun harus mengetahuinya".

(16-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...