Rabu, 23 Januari 2019

Kasdim 0727 Karanganyar Berikan Wasbang Untuk Guru Madrasah dan Pondok Pesantren


Karanganyar - Di Kantor Kementrian Agama Jln. Lawu No.142 Kel. Bejen, Kecamatan dan Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Pentasyarupan Isentif Guru Madrasah dan Pondok pesantren yang di selenggarakan Baznas Kabupaten Karanganyar. Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko turut menghadiri acara Pentasyarupan Isentif Guru Madrasah dan Pondok pesantren tersebut. Selasa (22/01)

Drs. Ahmad Muhtadi M.Ag (Kasi Pakis Kemenag) menyampaikan kemenag mempunyai program Pentasyarupan Isentif Guru Madrasah dan Pondok pesantren, yang mana kegiatan ini sangat penting sekali. Karena kita nanti bersama sama akan menerima materi atau ilmu dari Kodim tentang Radikalisme mari kita simak bersama sama.

Untuk tahun 2019 daftar penerima intensif ustadz dan ustadzah pondok pesantren untuk 40 Guru ponpes dan 80 untuk Madin yang mana pada tahun 2019 pertahun akan menerima 1 juta rupiah, namum dari jumlah guru pesantren dan Modin tidak semaunya menerimanya. Penerimaan uang intesif itu bergantian, mari di Karanganyar ini kita harapkan bisa hidup rukun antar golongan.

Mayor Inf Suwarko mengatakan kami dari TNI akan memberikan pencerahan kapada guru ponpes dan guru Modin, yang intinya tentang pertahanan dan keamanan di Negara kita khususnya di Kab. Karanganyar. Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (1), tugas pokok TNI sbb :
1) Menegakkan kedaulatan negara,
2) Mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.
3) Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Kedepan di Kab. Karanganyar akan melaksanakan pesta demokrasi yang akan di mulai pada tanggal 20 Februari 2019 yaitu pemilihan Pilkades, yang mana menurut pengamatan kami sebagai aparat keamanan Pilkades itu tingkat kerawanannya sangat tinggi. Hal ini dikarenakan akan langsung berbenturan dengan masyarakat di desa tersebut, mudah-mudahan dan kami harapakan untuk wilayah Kab. Karanganyar bisa kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti,”harap Kasdim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...