Implementasi Peran Babinsa Dalam Membantu Petani Disawah



Karanganyar - Panas dan teriknya matahari bukan penghalang dalam melaksanakan kegiatan, terutama bila dilaksanakan secara bersama-sama ataupun dengan bergotong royong, maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan serta cepat selesai.


Serka Basrowi Babinsa desa Ngringo Koramil 04/Jaten Kodim 0727 Karanganyar melaksanakan pendampingan penanaman padi dengan para petani diwilayah binaan. Sabtu (05/01)

Menurut Danramil 04 Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu pendampingan musim tanam padi saat ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan untuk membantu petani diwilayah Jaten. Tidak hanya pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen, para Babinsa wilayah Jaten juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani,"Ujar Danramil.


Babinsa selalu menjadi yang terdepan di segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah. Sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

"Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," Tegas Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi