Selasa, 22 Januari 2019

Loreng Bukan Identik Perang! Tetapi Simbul Persatuan


Karanganyar - Serma Fredy Babinsa Desa Jati anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar, dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, di wilayah binaanya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), Senin (21/01/19).

Kegiatan komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang tidak memandang siapa itu statusnya apa, serta  membantu tanpa pamrih. Loreng bukan identik dengan perang tetapi loreng merupakan simbul persatuan, maka dari itu Babinsa harus bisa menyelasaikan masalah yang ada di wilayahnya dengan cara pendekatan pada masyarakat yang bermacam - macam Agama, Suku, pendidikan dan latar belakang ekonomi semua ini bersatu pasti indah dan kuat.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya dan diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi Babinsa harus mengetahui permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga kalau ada masalah cepat dapat diselesaikan dengan baik.

"Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai aparat kewilayahan. Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah dan sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," ujar Serma Fredy.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...