Kamis, 31 Januari 2019

Kasdim Pimpin Rapat Sidang Pankar UKP Anggota Kodim 0727 Karanganyar






Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko memimpin rapat Sidang Pantauan Karir (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2019 bagi Personel Kodim 0727 satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 57 orang TNI, bertempat di Ruang Data Makodim Jl. Lawu No 387, Cangakan Kabupaten Karanganyar, pada hari Rabu (30/01/19).

Bidang kenaikan pangkat merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0727/Kra yang ditugaskan sebagai pelaksana adalah Perwira Staf-3/Personel (Pasipers) Kapten Inf Suwarno. Pasipers memaparkan personel yang UKP apa saja dan bagaimana prosedur serta ketentuan bagi personel yang memenuhi syarat kelulusan untuk melaksanakan UKP.

Dalam sambutannya Kasdim menekankan, ”Kenaikan pangkat adalah wujud kesejahteraan prajurit, namun untuk menggapai tujuan tersebut prajurit itu harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh-jauh hari sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan.”


Jika ingin mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula secara mulus, tingkatan seleksi kemampuan yang dilaksanakan dua kali dengan diawali dari tingkat Kodim dan Korem, “ujarnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...