Rabu, 23 Januari 2019

Prajurit Kodim 0727 Karanganyar Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata





Karanganyar - Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer pada awal tahun 2019, tepatnya di bulan Januari, Prajurit Kodim 0727/Karanganyar mengasah kemampuanya dalam  membongkar dan memasang senjata laras panjang. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi di lapangan Apel Makodim, Selasa pagi (22/01/19).

Komandan Koramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno selaku penyampai materi pelatihan bongkar pasang Senjata dalam penyampaian materi kepada Prajurit Bintara dan Tamtama, cukup jelas dan mudah di pahami.
Materi yang disampaikan tentang bongkar pasang senjata Laras panjang, yaitu senjata M.16. Sebelum menunjuk salah satu anggota untuk memperagakan tehnik bongkar pasang senjata M.16, Kapten Sutrisno terlebih dahulu menjelaskan tentang karakteristik, anatomi dan cara bongkar pasang senjata laras panjang tersebut. Menurutnya, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya.

“Kami berharap semua personel Kodim 0727/Karanganyar tidak hanya mahir di dalam menembak, akan tetapi juga mahir dalam melakukan bongkar pasang senjata. Oleh karenanya, mari kita gunakan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya", ujarnya saat mengawasi salah satu prajurit memperagakan bongkar pasang senjata M.16.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...