Selasa, 29 Januari 2019

Babinsa Dampingi Warga Desa Binaannya Menerima Bantuan Pangan Non Tunai


Karanganyar - Serda Suharno Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar membantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di rumah bapak Sutarno dusun Gragalan Rt. 01/01 Desa Sewurejo Kec. Mojogedang, Kab. Karanganyar. Minggu(27/01/2019)

Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).
Hal ini bertujuan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan BPNT ini diwujudkan berupa bantuan bahan pangan (Beras+Telor).

Selain itu BPNT juga di arahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Menurut Serda Suharno menyampaikan keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, guna menurunkan angka kemiskinan yang di tandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di wilayah Kecamatan Mojogedang Khususnya di wilayah Desa Binaan Desa Sewurejo,"Ungkapnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...