Senin, 28 Januari 2019

Menyulap Dusun Menjadi Taman Indukasi

Karanganyar - Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono  menghadiri peresmian Taman Edukasi dan pengolahan sampah di Jln. Salak 5 Perum Ngringo Jaten. Kamis (24/01/19)

Warga Perum Ngringo Jaten tak ingin membiarkan lahan nganggur alias mangkrak menjadi sia-sia. Mereka berhasil menyulap lahan nganggur di antara rumah warga untuk budidaya tanaman dan untuk taman bermain anak-anak, sehingga menjadi dusun wisata edukasi yang menarik.

Masyarakat sadar untuk mengubah dusun menjadi daya tarik bagi warga sendiri dan wisatawan,”kata Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, Potensi dusun yang padat penduduk ini berhasil di kembangkan menjadi arena wisata edukasi yang bermanfaat.

“Warga bisa menanam padi dengan pot, tanaman sayuran dan buah-buahan di tanam pada lahan sempit dan ada yang di tanam dengan sistem hidroponik. Sehingga menjadi Deswitadaya atau desa wisata dan budaya. Kelompok para pengelola desa wisata  ada kelompok peduli lingkungan untuk pengelolaan sampah secara  mandiri, serta kelompok karang taruna pengelola dan pemanfaatan lahan kosong menjadi sebuah upaya dusun ini untuk menarik wisatawan.


Di dusun ini, setiap kepala keluarga menyerahkan  sampah secara sukarela, kemudian hasil sedekah sampah untuk kegiatan sosial. 

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...