Jumat, 18 Januari 2019

Sinergitas TNI-Polri Melaksanakan Komsos Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan


Karanganyar - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serma Fredy anggota Koramil 04/Jaten bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan. Kamis (17/01/19)

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa mengimbau warga bahwa pihaknya sangat perlu banyak informasi terutama dari warga masyarakat terkait perkembangan situasi dan permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi menjelang Pilkades yang akan di selenggarakan tanggal 20 Februari 2019.

Serma Fredy mengatakan kepada para warga “Bapak-bapak semua adalah Mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk itu bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat tolong segera disampaikan. Karena Babinsa senantiasa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat sebatas peran dan fungsinya di wilayah binaan”, tuturnya.

Hal ini dilaksanakan karena para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar adalah bagian yang tak terpisahkan dari Rakyat, karena sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Dalam hal ini Babinsa berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan masyarakat di wilayah binaan.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...