Jumat, 18 Januari 2019

Tegas Dalam Tugas Taat Dalam Ibadah





Karanganyar - Sholat Jum'at keliling atau biasa disebut Jumling dilaksanakan di setiap hari Jum'at dengan lokasi masjid berbeda-beda, sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Danramil 04 Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu C beserta Babinsa desa Dagen Serma A. Kharis dan beberapa perwakilan anggota Koramil 04 Jaten serta Kapolsek Jaten AKP Lukman N,SH di dampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Ari serta beberapa anggota Polsek Jaten melaksanakan Jumling dimasjid Al Mik'Min dusun Celep Kidul desa Dagen Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Jum’at (18/01)




Selepas shalat Jum’at bersama masyarakat digunakan sebagai sarana TNI-POLRI lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan serta mengajak seluruh Jama’ah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya desa Dagen.


Kegiatan Jumling yang dilakukan gabungan TNI-POLRI bersama masyarakat ini sangat penting dan harus selalu dilaksanakan berkesinambungan. Karena fungsi dari pada shalat adalah mencegah perbuatan keji dan mungkar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E, sehingga secara tidak langsung dapat membantu mewujudkan ketertiban lingkungan,”ucap Kapolsek Jaten.

"Sholat Jum’at berjamaah bersama warga masyarakat digunakan sebagai wadah untuk menjalin silahturahmi dan kedekatan antara Babinsa dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sekaligus semua warga di wilayah binaan untuk menyampaikan pesan-pesan yang berisi himbauan kepada masyarakat secara langsung, agar senantiasa tercipta situasi keamanan wilayah yang kondusif," tegas Danramil.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...