Kamis, 24 Januari 2019

Mayor Inf Suwarko Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Penjelasan Visi dan Misi Bupati Karanganyar dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar Masa Jabatan Tahun 2018-2023


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menghadiri rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karanganyar di aula DPRD Karanganyar Rabu 22/1/2019.

Sebagai tidak lanjut rapat paripurna istimewa penjelasan visi dan misi Bupati Karanganyar dan Wakil Bupati masa jabatan tahun 2018-2023 yang telah kami sampaikan pada tgl 17 /12/2018 yang lalu. Kami susun dalam rencana awal RPJMD yang memuat penjabaran visi misi yang di rumuskan kedalam tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah menjadi sebuah dukumen perencanaan daerah untuk 5 tahun mendatang. Dimana penyusunan berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang daerah RPJPD dan memperhatikan rencana pembangunan jangka menengah nasional dan provinsi.

Visi Pembangunan kabupaten Karanganyar tahun 2018-2023 adalah berjuang bersama memajukan Karanganyar, perwujudan visi pembangunan di tempuh melalaui misi untuk memberkati arah kemajuan pembangunan kabupaten Karanganyar selama 5 tahun kedepan.

Pembangunan Infrastruktur menyeluruh, dengan tujuan terwujudnya infrastruktur menyeluruh dan tata kelola pemerintah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat yang berdaya saing, inklusif, tangguh dan berkelanjutan. Adapun sasarannya adalah meningkatnya konektivitas dan aksesibilitas wilayah, meningkatnya tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatnya daya saing wilayah, meningkatnya lingkungan sehat dan meningkatnya kesiapaan daerah terhadap resiko bencana.

Pemberdayaan Perekonomian Rakyat. Dengan tujuan terwujudnya ekonomi masyarakat yang kokoh. Adapun sasarannya adalah meningkatnya produktivitas di bidang industri pertanian dan pariwisata, meningkatnya pelaku wirausaha dan UMKM meningkatnya lapangan kerja, serta meningkatnya swasembada untuk ketahanan pangan.

Pendidikan Gratis SD/SMP dan Kesehatan Gratis. Dengan tujuan terwujudnya sumber daya manusia yang cerdas, berkarakter, sehat dan berkualitas. Adapun sasarannya adalah meningkatnya akses dan kualitas pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan serta meningkatnya akses, kualitas layanan kesehatan dan perilaku hidup sehat masyarakat.

Pembangunan Desa Sebagai Pusat Pertumbuhan. Dengan tujuan terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa. Adapun sasarannya adalah meningkatnya kapasitas dan kualitas pemerintahan desa untuk membangun desa sejahtera, meningkatnya kemampuan ekonomi desa serta meningkatnya kondusivitas desa.

Peningkatan Kualitas Keagamaan, Sosial, Budaya, Pemberdayaan Perempuan, Pemuda dan Olah Raga. Dengan tujuan terwujudnya masyarakat yang religius, berbudaya, berprestasi dan kesetaraan gender. Adapun sasarannya adalah: meningkatnya kegamaan dalam keberagaman, menguatnya nilai budaya lokal dalam perilaku sosial, pengembangan karya seni, dan pengelolaan warisan budaya, meningkatnya sikap dan perilaku nilai-nilai kebudayaan, meningkatnya kualitas luhur prestasi pemuda dan olah raga, meningkatnya kualitas pembangunan gender, perlindungan anak dan perempuan serta meningkatnya kesejahteraan sosial kelompok berkebutuhan khusus dan lainnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...