Jumat, 25 Januari 2019

Agar Ujian Calon Kepala Desa Berjalan Lancar Anggota Kodim, Polres dan Satpol PP Karanganyar Bersinergi Melaksanakan Pengamanan


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko beserta Pasiops, dan Basiops Kodim Karanganyar mengecek langsung Pam Pelaksanaan Ujian Tertulis Bagi Bakal Calon Kepala Desa se-Kabupaten Karanganyar di Unisri Kampus III (gedung H) Mojosongo. Kamis (24/01)

Kasdim menyampaikan bahwa Pam Ujian Calon Kepala Desa ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan. Sehingga masing-masing bagian memahami tugas dan tanggung jawab masing - masing.

“Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan anggap remeh dan hal yang biasa, karena segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan. Hal itu bertujuan agar Ujian Calon Kepala Desa ini berjalan lancar sesuai dengan yang direcanakan. Dengan adanya kesiapan, sinergitas, saling mengisi serta koordinasi yang baik dan matang, maka segala kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua itu demi suksesnya Ujian Calon Kepala Desa Se-kabupaten Karanganyar, “terang Suwarko.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Timotius Suryadi pun memaparkan cara yang akan ditempuh jika nantinya ditemukan perolehan suara yang sama antar calon Kades.

Menurutnya, jika terjadi hasil suara sama (draw), maka pemenang akan ditentukan berdasarkan sebaran suara terbanyak berdasarkan dusun. Suara terbanyak adalah calon Kades dengan sebaran suara terbanyak berdasarkan jumlah dusun."

"Jika ada calon unggul di 3 dusun sementara lawannya 2 dusun, maka yang menang adalah calon dengan suara unggul di 3 dusun," kata Timotius.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...