Senin, 28 Januari 2019

Pesta Demokrasi Sudah Dekat Dandim Karanganyar Kembali Tekankan Anggotanya untuk Menjaga Netralitas TNI


Karanganyar - Letkol Inf M.I. Muchtar M. selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar selalu menekankan kepada anggotanya supaya menjunjung tinggi netralitas TNI. Hal yang serupa pun juga kembali di ucapkan Dandim pada saat kunjungan kerja ke Koramil 05/Mojogedang dengan Kapten Inf Purnomo sebagai Komandan Koramilnya, Senin pagi (28/1/19).

Pada Kunjungan kerja tersebut, Dandim di dampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727 Ibu Putri Muchtar, Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Suyatno, Perwira Seksi Intelejen Lettu Inf Tohar dan Anggota staf Kodim.

"Saya berharap agar seluruh Anggota benar-benar menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam menghadapi pemilu. Anggota tidak boleh mengintervensi istrinya untuk mendukung salah satu Paslon. Selain itu, Anggota juga tidak boleh memberikan tempat dan memfasilitasi untuk penyelenggaraan kampanye", ujar Dandim.

Dandim juga mengimbuhkan, supaya permasalahan-permasalahan yang terjadi diwilayah pada saat pelaksanaan Pilkades maupun Pilpres,  permasalahan tersebut dapat di selesaikan di wilayah masing-masing. Dan juga, Babinsa harus dapat menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat, supaya masyarakat jangan mudah terhasut oleh berita-berita yang belum tau kebenarannya. Hal tersebut tidak lain adalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah tersebut. Agar itu semua dapat terwujud, Babinsa bisa mengajak para warganya untuk menghidupkan kembali "Siskamling".

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...