Rabu, 16 Januari 2019

Sinergitas TNI-Polri dalam Melatih PBB dan TUS di Wilayah Binaan


Karanganyar - Rabu 16 Januari 2019 Sertu Medi Tri Wibowo Babinsa Desa Kaling Anggota Koramil 02/Tasikmadu Kodim 0727/Karanganyar beserta Bhabinkamtibmas Polsek Tasikmadu, melatih para perangkat desa dari Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu untuk menjadi petugas Upacara yang akan dilaksanakan besuk Kamis 17 Januari 2019 di halaman kantor Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Kaling dan Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan seperti gerakan PBB (dasar) juga diberikan teori dan praktek Tata Upacara Sipil (TUS), cara melipat bendera yang benar dan pengibaran bendera.

“Kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda, agar para Perangkat desa bisa memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia.

Kegiatan pelatihan Tata Upacara yang sudah dilaksanakan di kecamatan  Tasikmadu ini diharapkan para perangkat desa dapat menyerap nilai-nilai karakter yang ditanamkan para pelatih dari Koramil 02/Tasikmadu. Melalui kegiatan ini kejujuran, disiplin, toleransi terhadap sesama, kemauan bekerja keras, kreatif, mandiri dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa akan dapat terwujud.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...