Senin, 28 Januari 2019

Dandim Tekankan Babinsa untuk Selalu Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah


Karanganyar - Untuk memberikan motivasi dan moril kepada anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar, Dandim Letkol Inf M.I. Muchtar M., beserta Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar Ibu Putri Muchtar di dampingi oleh Pasiops Kapten Inf Suyatno dan Pasiintel Lettu Inf Tohar, melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 13/Jumantono yang dipimpin oleh Kapten Cpt Martono. Senin (28/1/19)

Dandim mengungkapkan, bahwa dalam kunjungan kerja tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pimpinan dan Anggotanya. Dandim juga menekankan, supaya para Babinsa untuk selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Mengingat kita akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pilkades dan Pilpres mendatang.

Anggota TNI harus selalu menjaga netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi. Apabila ada anggota yang kedapatan memihak dan mendukung terhadap salah satu pasangan calon, maka akan kami tindak secara tegas sesuai Undang-undang yang berlaku dan berdasarkan bukti-bukti yang ada.

Sebagai seorang Prajurit yang bertugas di Komando kewilayahan, dalam melaksanakan binsat maupun binter harus menghindari sekecil mungkin pelanggaran-pelanggaran yang ada. Setiap Babinsa harus mampu memecahkan suatu permasalahan, bukan justru membuat masalah di wilayah binaanya. Kerawanan-kerawanan di wilayah harus dapat dipetak-petakan, agar mudah untuk mengambil tindakan apabila terjadi permasalahan di wilayah. Hal tersebut guna mengantisipasi kericuhan-kericuhan dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Dandim juga berpesan kepada para anggota, "agar selalu menjaga putra-putrinya dari ancaman bahaya Narkoba, Radikal dan Pornografi.

"Ibu-ibu selaku Persit/sebagai isteri TNI harus selalu tampil yang terbaik untuk para suaminya, supaya bapak-bapaknya makin sayang. Dan yang lebih terpenting adalah harus perhatian terhadap anak-anak dan bapaknya. Mulai dari kesehatan sampai perilaku dan kepribadianya",ungkap Putri.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...