Senin, 21 Januari 2019

Sertu Untung Trijaya Bersama Warga Setempat Melaksanakan Gotong Royong dan Menyingkirkan Puing-puing Reruntuhan Akibat Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah di WIlayah Binaannya



Karanganyar - Babinsa Desa Jatiwarno Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Sertu Untung Trijaya bergotong royong bersama warga masyarakat di desa binaannya yang rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat angin dan hujan deras. Jum'at (18/01)

Tanggap cepat, Babinsa Desa Jatiwarno pada Kamis sore sekitar kurang lebih pukul 15.00 WIB telah telah terjadi hujan deras disertai angin kencang. Sudah menjadi tanggung jawab Babinsa, sesaat Babinsa meminta informasi situasi wilayah, tak lama kemudian Kepala Desa Jatiwarno Dra. Sri Ruswanti memberi informasi bahwa wilayah Desa Jatiwarno hujan deras disertai angin kencang dan mengakibatkan pohon sengon tumbang menimpa rumah Bapak Kardi Dusun Gandu Rt. 12/05 Desa Jatiwarno Kec. Jatipuro Kab. Karanganyar.


Tindakan yang diambil Babinsa mendatangi TKP dan melakukan evakuasi bersama punggawa Desa Jatiwarno, tidak ada korban dalam bencana ini, mengingat (Kamis) sore itu masih hujan deras, diputuskan evakuasi diteruskan pada hari Jum'at tanggal 18 Januari 2019.

Pada hari Jum'at Sertu Untung Trijaya bersama warga masyarakat setempat melaksanakan Gotong royong dan bahu membahu menyingkirkan puing-puing reruntuhan, akibat pohon tumbang menimpa rumah bapak Kardi Dusun Gandu Rt. 12/05 Desa Jatiwarno Kec. Jatipuro. Dalam gotong royong ini juga dihadiri oleh kepala Desa Jatiwarno Dra. Sri Ruswanti, yang selalu memperhatikan warga masyarakatnya tanpa pilih kasih.


"Pentingnya mitrakarib di wilayah Desa binaan, sehingga dengan mudah kita mendapatkan informasi situasi wilayah di Desa binaan,"ungkap Babinsa.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...