Rabu, 23 Januari 2019

Kodim Karanganyar Bentuk Karakter Seorang Prajuritnya Dengan Berlatih PBB


Karanganyar - Meskipun keseharian Anggota Kodim 0727/Karanganyar berada di wilayah bersama dengan masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan nasional yang di canangkan oleh pemerintah. Akan tetapi kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina. Sehingga disiplin para parjurit tidak akan luntur maupun kendor. Oleh karenanya, pada Minggu Militer ini seluruh Anggota mengasah kemampuannya, dengan berlatih PBB di lapangan Makodim, Selasa (22/1/19).

Selain Prajurit dituntut untuk mahir dalam melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), seorang Prajurit juga harus mahir di dalam melaksanakan Peraturan Militer Dasar (Permildas),
Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), serta senam senjata. Pada Minggu Militer ini semuanya akan di asah dan juga dilaksanakan pembinaan jasmani seperti materi hanmars maupun renang militer.

"Profesionalitas seorang Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Oleh karenanya latihan pada Minggu Militer ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter, serta mental seorang Prajurit", ungkap Komandan Koramil 06/Karangpandan Kapten Cpl Sutatna.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...