Senin, 21 Januari 2019

Bersama Masyarakat Babinsa Malanggaten Gotong Royong Mengevakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Akses Jalan


Karanganyar - Sertu Suwarto Agung Babinsa Koramil 03/Kebakkramat ambil andil dalam proses evakuasi pohon tumbang di wilayah binaannya. Pohon berjenis Pohon Asem itu tumbang menutup akses Jalan Desa Malanggaten Kecamatan kebakkramat Kabupaten Karanganyar pada hari Minggu (20/01/2019) sore.

Keikut sertaan Babinsa tersebut yang bekerjasama dengan Linmas dan Relawan Kabupaten karanganyar. Sertu Suwarto Agung mengatakan "pohon tumbang terjadi usai hujan lebat disertai angin kencang melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar.
Sehingga mengakibatkan pohon asem tersebut tumbang dan menutup akses jalan dari Dusun Gembong menuju Dusun Sembungan", jelasnya.

Menurut keterangan dari salah satu warga yang menjadi saksi mata, pohon asem tersebut tumbang sekitar pukul 16.30 WIB. Kondisi jalanan saat itu sepi, sehingga tidak ada korban materiil maupun jiwa.

Di tengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi para Babinsa bersama dengan relawan  dan di bantu Linmas, serta warga setempat untuk bergotong-royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Setelah selesai mengevakuasi pohon tumbang, Babinsa Sertu Suwarto Agung mengimbau kepada warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian agar lebih berhati-hati serta waspada saat terjadi hujan deras di sertai angin yang kencang.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...