Rabu, 16 Januari 2019

Mewaspadai Terjadinya Tanah Longsor, Babinsa Pablengan Pantau Wilayah Rawan Bencana



Karanganyar - Babinsa Pablengan Koramil 07 Matesih Sertu Herwanto memantau langsung tanah geser dan erosi di dusun sawahan dan pengecekan lokasi-lokasi yang rawan bencana di desa Pablengan dusun sawahan kecamatan Matesih. Rabu (16/01/2019)


Tujuannya untuk mengetahui perkembangan atau kondisi di lapangan sedini mungkin. Kami memiliki kebijakan untuk memutakhirkan informasi pada lokasi-lokasi bencana secara real time untuk mengetahui perkembangan kondisi di lapangan," kata Sertu Herwanto.

Hal itu dikatakannya saat meninjau daerah rawan bencana di wilayah binaannya sebagai laporan ke Danramil untuk diwaspadai.


Danramil 07/Matesih Kapten Sutrisno mengatakan, memasuki musim penghujan khusus di wilayah Kelurahan Pablengan dan Girilayu Kecamatan Matesih yang berpotensi terjadinya tanah longsor, Babinsa diperintahkan untuk terus di waspadai dan di pantau setiap hari terlebih saat hujan turun.

"Kini kami lakukan tidak lagi dititik beratkan pada penanganan pascabencana tetapi lebih pada proses antisipasi dan pengurangan risiko bencana untuk masyarakat," katanya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...