Jumat, 04 Januari 2019

Pembinaan Mental Generasi Muda oleh Babinsa Ngargoyoso



Karanganyar - Dalam setiap usaha dan upaya yang dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga tidak terlepas dari sasaran dan tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan tersebut, begitu juga dengan pembinaan mental generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Agus Sutopo dan Serda Supranoto anggota Koramil 09/Ngargoyoso, (Jumat, 04/01/2019).

Perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan masyarakat akan mempengaruhi mental generasi muda yang masih labil, dan biasanya hal itu akan menimbulkan dampak negatif terhadap perkembangan para remaja. Dorongan-dorongan mental yang negatif diharapkan dapat diminimalisir dengan semakin nyatanya pembinaan mental generasi muda yang ada dalam masyarakat, dunia pendidikan dan juga lingkungan pergaulan remaja sendiri.




Masalah dekadensi moral atau kemerosotan moral yang sampai saat ini masih menjadi “Hantu” bagi semua lapisan masyarakat merupakan sesuatu yang sangat memprihatinkan. Untuk itu! “tugas kita semua untuk memberikan dorongan yang jelas terhadap kebaikan dan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga tidak akan timbul prilaku yang negatif yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa, tidaklah adil jika semua kesalahan yang telah dilakukan pemuda penerus bangsa mutlak kesalahan mereka sendiri. Namun tanggung jawab tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh lapisan masyrakat, maka dari itu keseluruhan komponen yang ada dalam masyarakat harus dapat bekerjasama dalam membina mental generasi muda,”terang Agus.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...