Sabtu, 12 Januari 2019

Pelatihan PBB dan LDK Untuk Membentuk Kedisiplinan, Bertanggungjawab dan Jiwa Korsa



Karanganyar – Pelatihan PBB dan LDK untuk membentuk postur yang tegap dan tangkas serta menanamkan kedisiplinan, bertanggung jawab dan jiwa korsa. Tidak hanya itu, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan  oleh pelatih dari TNI Kodim 0727/Karanganyar Serma Sunardin dan Serka Suprapto Usodo untuk melatih Satpol PP dalam LDK tersebut di BLK Bangsri Karangpandan. Kamis (10/01/19)


Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Satpol PP. LDK biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Dalam LDK Fisik ini peserta dituntut untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi, terlebih selama mengikuti 3-5 hari LDK. Beberapa peraturan yang pada umumnya diterapkan dalam LDK ialah :


Selama pelaksanaan LDK, peserta harus hadir di tempat LDK tepat waktu. Kebersamaan ialah hal yang amat diperhatikan selama pelaksanaan LDK. Jika ada satu peserta saja yang tidak membawa air minum, saputangan, topi, ataupun atribut-atribut lainnya yang telah ditetapkan, maka seluruh pesertalah yang akan menanggung hukumannya.

Setiap peserta wajib mematuhi seluruh peraturan dan perintah yang diberikan oleh tim pemberi LDK. Jika tidak, maka kepadanya akan diberikan hukuman, dan
Kebersamaan juga diterapkan apabila ada salah satu peserta LDK yang melakukan kesalahan,”terang Serma Sunardin.

(Pendim 0727/Kra)

1 komentar:

  1. Mantappp kodim 0727/Kra Kebanggaan Rakyat dibumi Intanpari Karanganyar.....

    BalasHapus

INDONESIAKU, INDONESIAMU  INDONESIA KITA BERSAMA  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA  Bhineka Tunggal Ika