Babinsa Koramil 04 Jaten Tanamkan Disiplin Siswa Siswi SMPN 1 Jaten



Karanganyar - Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Ahmad dan Sertu Akat melalatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara, Sabtu (05/01/2019).




Pelatihan PBB yang diikuti oleh siswa siswi kelas I  yang berjumlah 70 orang. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah.




Komandan Koramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu Cahyono mengatakan kegiatan macam ini sangat penting dilakukan, karena nantinya anak Siswa-siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik. Sehingga apabila ada event PBB sudah bisa berjalan dengan baik” tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Jaten Murjito S.Pd.M.M mengucapkan banyak terima kasih bapak bapak TNI dari Koramil Jaten. Pelatihan ini untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah dan pelatihan PBB tidak hanya sampai di sini saja tapi bisa berlatih lagi setiap semester,“Ujarnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serka Suyadi Harumkan Kodim 0727 Karanganyar