Jumat, 01 September 2017

Kegiatan Takbir Bersama dan Rapag Bedug Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M


Karanganyar - Di Masjid Agung Karanganyar telah dilaksanakan Kegiatan Takbir bersama dan Rapag bedug dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M diikuti kurang lebih 500 Orang. Turut hadir Perwira Seksi Logistik Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sutatna mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar. Kamis (31/8)
Laporan Kemenag Kabupaten Karanganyar Mustain Achmad, SH, MH menyampaikan; Dengan rasa syukur di Masjid Agung ini, kita melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Raya Idhul Adha dengan di adakannya dzikir dan do'a bersama oleh saudara-saudara yg tidak sempat melaksanakan haji dilaksanakan sore tadi yang di ikuti oleh 1000 jama'ah. Gema takbir ini di ikuti jama'ah Masjid Agung dan rapag bedug, untuk tempat shalat Idhul Adha di seluruh Kabupaten Karanganyar sebanyak 692 lokasi yang semula hanya 663 lokasi.
Lokasi pertama di Desa Tugu Jumantono yang akan di pimpin oleh Bupati, lokasi kedua di Alun-alun Karanganyar yang akan di pimpin oleh Imam Syah Muhamad Ishom (Dari Mesir) Khotib Dr.H. Mudofir Abdullah (Rektor IAIN) dan dilanjut dengan penyembelihan hewan kurban di 17(tujuh belas) Kecamatan dengan jumlah Sapi sebanyak 4.866 ekor dan Kambing sejumlah 10.008 ekor. 5 ekor sapi 1 kambing  di Masjid Agung yang di sumbangkan oleh Bupati, Wabub, Kemenag, Baznas dan Bank daerah Karanganyar,”Ujar Mustain Achmad, SH, MH.
Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono dalam kesempatan ini mengatakan Besuk kita akan merayakan peringatan Idhul Adha, atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan rasa syukur bahwa tahun ini kita mengalami peningkatan dari sisi kwantitas hewan yg di sembelih. Kita sama-sama mendo'akan seluruh jama'ah haji semoga dalam menjalankan ibadahnya diberikan kelancaran dan mendapatkan haji yang makbrur pulang dengan selamat dan kembali bertemu dengan keluarga masing-masing di rumah.
Hari kurban memberikan manfaat kepada kita semua, sebagian harta yg kita miliki tidak akan ada tanpa campur tangan Allah SWT, maka untuk menundukkan kesombongan kita cegah dengan menyembelih hewan qurban. Semoga seluruh warga Kabupaten Karanganyar mendapatkan berkah, kita semua menjaga ketaukitan kita maka Allah akan memberikan berkah kepada kita semua.
Semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita semua, Allah tidak akan tega memberikan cobaan di luar kemampuan kita. Karena kepatuhannya Nabi Ismail, maka Allah memberikan hikmah kepada Nabi Ismail. Mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT supaya Allah memberikan semua kebaikan-kebaikan kepada kita semua,”Pungkas Juliyatmono.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...