Sabtu, 16 September 2017

Serma Afif Solikin Melatih Petugas Upacara SMP Negeri 2 Kerjo

Kodim 0727/Karanganyar - Babinsa Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Serma Afif Solikin melatih petugas upacara SMP Negeri 2 Kerjo di Lapangan Sekolah SMP Negeri 2 Kerjo. Jumat (15/09/17)

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar, baik pada upacara rutin dan peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmad sesuai dengan tata upacara sekolah yang benar.

Materi yang diberikan dititik beratkan pada pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan teks UUD 1945. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pelaksanaan upacara bendera di Sekolahan dilaksanakan sesuai aturan.

Serma Afif mengatakan bahwa pelatihan upacara bendera bisa mendidik generasi penerus bangsa mencintai tanah air dan menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa.

Sama halnya dengan apa yang disampaikan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E Babinsa harus turut aktif dan berperan dalam memajukan dan mendidik serta menciptakan generasi muda yang hebat, yang mempunyai kedisiplinan pantang menyerah,”ujar Dandim.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...