Sabtu, 23 September 2017

Babinsa Buper Karanganyar

Kodim 0727/Karanganyar - Babinsa Kelurahan Delingan Koramil 01/Karanganyar Serda Tri Joko itulah namanya namun lebih dikenal dengan sebutan Babinsa Buper (Bumi Perkemahan) Delingan berkaitan kiprahnya dalam menjaga keamanan, kebersihan dan kenyamanannya diwilayah tanggung jawab sebagai Babinsa Delingan. Sabtu (23/9/17)

Berada jauh dari orang tua bukan berarti bebas dari tanggung jawab pribadi, justru kesempatan itu makin memicu kemampuan anak lebih mandiri dan peduli sesamanya. Melalui pengarahan dari kakak-kakak pembina, ratusan pelajar Sekolah Dasar Se-Kecamatan Jenawi sebagai pelaksana dilatih tepat waktu memenuhi kebutuhan pribadi selama menjalani kegiatan di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri Delingan.

Sebanyak 450 peserta ikut dalam program kemah 360 hari, mulai dari bangun tidur di pagi hari sampai menjelang ke peraduan, panitia mengatur aneka agenda seperti sarapan bersama, shalat berjamaah bagi muslim, belajar ketangkasan, permainan edukatif dan masih banyak lagi.

“Aktivitas selama di perkemahan menjadi sarana bagi anak-anak kita dalam membangun karakter, mendekatkan diri kepada Tuhan YME serta menjalin keakraban sesama teman. Hal itu lebih baik dibanding anak bersanding dengan gadget,” terang Serda Tri Joko.

Berbagai kegiatan positif di kepramukaan melatih anak peka terhadap lingkungan. Berbekal peralatan sederhana, mereka juga mampu membuat inovasi dan kreasi,”tutup Serda Tri.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...