Rabu, 20 September 2017

Pentingnya Berkomunikasi bagi Babinsa, P3A dan Petani

Serma Sukasto Melaksanakan Komuknikasi dengan Petani
Kodim 0727/Karanganyar - Dalam rangka menyerap segala kendala dan permasalahan yang dihadapi para petani di wilayahnya, Serma Sukasto Babinsa Kelurahan Bejen Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar berusaha meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan para petani. Rabu (20/9/17)

Serma Sukasto melakukan bincang bincang di Gubuk Marbakti tani Bejen pinggir  sawah, saat para petani melakukan istirahat setelah tanam padi dan pelaksanaan pengairan.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Bapak Sukidi Petugas P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air), bahwa saat ini sedang datangnya kemarau panjang dan sangat berdampak dengan pengairan yang diperlukan para petani.

Dengan kondisi tersebut Serma Sukasto sebagai Babinsa yang melaksanakan tugas pendampingan Upsus merasa prihatin dengan kondisi para petani di wilayah binaannya. Sukasto menyadari bahwa bertani padi memang pekerjaan yang cukup berat, disamping biaya operasionalnya sangat tinggi, hasil panennya kadang-kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sesuai petunjuk Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E menghimbau seluruh Babinsa untuk selalu aktif dalam pendampingan program pemerintah swasembada pangan yang salah satunya bidang pertanian,”ujar Dandim.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...