Selasa, 26 September 2017

Sejarah Jangan Sampai Dilupakan

Kodim 0727/Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan S.E. Danramil Karangpandan Kapten Wuryanto, Lettu Tohar(Pasi Intel Kodim 0727/Karanganyar) dan  Babinsa mengikuti Nobar, pemutaran Film G 30 S PKI di Pondok Isykharima.

Kegiatan pemutaran film G30S/ PKI  ini, agar supaya para santri dan santriwati mengetahui  peristiwa sejarah kelam bangsa Indonesia yang sempat di lupakan oleh para generasi muda terutama pelajar.

Maka perlu adanya pemutaran film ini, agar diketahui bahwa peristiwa tersebut benar terjadi di negara kita dan merupakan sejarah kelam dengan tragedi pembantaian sejumlah tokoh agama seperti para kyai, ulama, santri dan para Jenderal.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pembelajaran kepada kita semua terutama? kepada generasi muda agar tidak melupakan sejarah yang pernah terjadi pada tgl 30 september tahun 1965. Dan peristiwa tersebut tidak akan terulang lagi dibumi pertiwi yang kita cintai ini,”ujar Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...