Kamis, 28 September 2017

Jama'ah LDII Nobar G30S/PKI

Kodim 0727/Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan nonton bareng film G30S/PKI bersama Jama'ah LDII Kecamatan Tasikmadu, Jaten dan Kebakramat. Bertempat di gedung LDII Desa Nglano Kecamatan Tasikmadu. Selasa (26/9/17)

Tampak hadir dalam nonton bareng diantaranya Danramil 02/Tasikmadu Kapten Suyatno, Pasi Intel Letnan Satu Tohar, Ketua DPD LDII Kabupaten Karanganyar Drs.H. Sarwanto,MM dan Pembina LDII H. Suhadi.

Meskipun cuaca hujan gerimis pada saat itu, namun antusias Jama'ah LDII sangatlah tinggi. Jiwa mereka penuh semangat untuk datang nonton bareng film G30S/PKI, ini menandakan bahwa dihati mereka masih tertanam jiwa patriotisme.

Jama'ah  LDII pun sudah tak sabar ingin menyaksikan pemutaran film tersebut. Hal tersebut dapat dilihat ketidak sabaran mereka untuk ingin tahu tentang sejarah yang sebenarnya, yang telah terjadi di Negeri ini.

Mereka berharap agar pemutaran film G30S/PKI ini kedepannya dapat di putar lagi. Sehingga para generasi muda bangsa, akan tahu tentang sejarah kelam bangsa ini, mereka mewaspadai setiap ajakan ataupun hasutan yang berbau paham komunis.

Antusias Jama'ah LDII ini tentu tidak terlepas dari peranan Babinsa yang mampu merangkul dan mengajak masyarakat untuk bersatu dengan TNI. Sehingga acara nonton bareng ini dapat terlaksana dengan lancar, kunci utamanya adalah Babinsa harus dekat dengan Perangkat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga diwilayah binaannya,”ujar Danramil Kapten Suyatno.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...