Senin, 25 September 2017

Peran Aktif Ibu-ibu PKK di TMMD

Kodim 0727/Karanganyar - Bentuk antusiasme warga Pojok kecamatan Mojogedang tercipta dengan hadirnya nasi bungkus ke lokasi TMMD Sengkuyung III kali ini. Disisi kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus jalannya kehidupan di rumah  tangga masing-masing, Ibu-ibu ini masih disibukkan di rumah Bapak Sutarno yang dijadikan sentral kegiatan TMMD sengkuyung saat ini. Senin (25/9/17)

Dari jam 04.00 dini hari di komandani ibu Wagiyem selaku ketua PKK di Rw 10 dusun Sumberejo II. Dengan menu ala kadarnya Ibu-ibu ini dengan ikhlas mengemas nasi dan lauk sederhana. "Nggih Pak niki tiap enjing nyiapaken 100 kadang 130 nasi bungkus, lawuh nggih sak sake Pak, lawuh ndeso.. hehehe" dengan logat jawa yang kental ibu Wagiyem pagi itu, sembari menghitung nasi bungkus.

Dengan keiklasan Ibu-ibu yang turut berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD saat ini. Meski dengan menu seadanya, harapan kesuksesan TMMD 2017 ini bisa terdukung dengan usaha dari Ibu ibu PKK tersebut.

Nasi bungkus yang memang disiapkan untuk mendukung kegiatan dilokasi pengecoran jalan penghubung desa Gedong kecamatan Karanganyar dengan desa Pojok kecamatan Mojogedang. Pengiriman nasi bungkus yang dilaksanakan jam 10.00-11.00 WIB, dengan bersepeda motor ditumpangi keranjang maka nasi bungkus pun bisa terdistribusi ke lokasi.

Memang kesuksesan didukung dari banyak aspek, salah satunya adalah logistik yang secara intens terdistribusi ke lokasi TMMD.

Hal tersebut dikuatkan oleh orang no 1 di desa Pojok "Ibu ibu PKK memang berperan aktif di TMMD dilokasi desa kami, dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyiapkan logistik untuk yang kerja dilokasi,”ujar Ibu Wiwin selaku kepala desa Pojok, pagi ini di kotis TMMD.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...