Kamis, 14 September 2017

Serda Safarudin Mendampingi Imunisasi Campak dan Rubella

Kodim 0727/Karanganyar - Untuk mensukseskan program kementerian Republik Indonesia dalam bidang imunisasi campak dan rubella. Babinsa Gumeng Koramil 10/Jenawi Kodim 0727/Karanganyar Serda Safarudin turut mendampingi kegiatan imunisasi campak dan rubella yang ada diwilayah Jenawi dengan petugas kesehatan Puskesmas Jenawi. Kamis (14/9/17)

Pendampingan Babinsa dalam imunisasi ini, merupakan bagian dari tugas kewilayahan aparat teritorial. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi ini dimaksudkan sebagai penganti orang tua bagi anak-anak yang takut akan di suntik, tetapi ada juga anak yang tidak takut untuk di suntik.

Team kesehatan puskesmas harus memastikan semua anak untuk ikut program imunisasi campak dan rubella agar Indonesia lebih sehat dari campak dan rubella.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E memerintahkan agar para Babinsa terus mendampingi pelaksanaan imunisasi, karena program tersebut merupakan perintah dari komando atas dan tugas tersebut merupakan tugas aparat komando kewilayahan teritorial dan wujud kedekatan terhadap masyarakat,”ujar Dandim.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...